64 Mahasiswa Curang di Kuliah Etika

HANOVER — Kuliah etika seharusnya membuat mahasiswa memahami dan menerapkan nilai-nilai yang benar. Tetapi, 64 mahasiswa Dartmouth College ini malah melakukan hal sebaliknya.

Mereka diduga berbuat curang dalam mata kuliah Etika Olahraga. Akibatnya, ke-64 mahasiswa tersebut pun mendapatkan hukuman karena aksi yang melanggar kode kehormatan kampus Ivy League tersebut.

Pihak kampus sendiri enggan memberi penjelasan lebih jauh tentang peristiwa ini. Menurut salah satu dosen, Randall Balmer, kebanyakan mahasiswa yang terlibat aksi curang sudah diskors selama satu semester. Demikian dilansir laman Huffington Post, Sabtu (10/1/2015).

Ketua Departemen Religi tersebut menjelaskan, mata kuliah etika dibuat untuk membantu mahasiswa yang juga atlet. Kuliah ini memakai teknologi voting instan yang dikenal sebagai “clickers“. Alat bantu ini memungkinkan mahasiswa menjawab berbagai pertanyaan di kelas secara langsung.

Ke-64 mahasiswa tersebut dituduh menitipkan clickers milik mereka ke teman sekelas saat membolos. Tuduhan lainnya adalah membantu orang lain berbuat curang dengan memasukkan jawaban menggunakan clickers si teman.

sumber : Rifa Nadia Nurfuadah – Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s