DVI Dapat Bantuan Alat Medis untuk Identifikasi Korban AirAsia

SURABAYA – Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, mendapat tambahan bantuan peralatan medis berupa tiga rontgen gigi portable dari RSUD dr Soetomo dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Tiga alat medis itu dipakai untuk memeriksa data postmortem jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 oleh Tim DVI Polri. Alat rontgen gigi portable yang ada di RS Bhayangkara memang masih kurang.

Kekurangan ini mengingat jenazah yang sudah diterima RS Bhayangkara hingga kini mencapai 48 jenazah. Rinciannya, 27 jenazah sudah teridentifikasi dan diserahkan kepada keluarga. Sementara 21 jenazah masih proses identifikasi.

“Hari ini kami mendapat tambahan tiga peralatan rontgen gigi portable dari RSUD dr Soetomo dan Dinkes Jatim,” terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, saat dikonfirmasi, Sabtu (10/1/2015).

Ia menjelaskan, tiga alat medis tersebut akan dipakai untuk melakukan tes postmortem terhadap jenazah korban QZ 8501. Saat ini ada tujuh jenazah yang dilakukan tes postmortem oleh Tim DVI Polri.

Selain mendapat bantuan alat rontgen, RS Bhayangkara juga dikirimi meja pemeriksaan sebanyak enam unit dari Dinkes Kota Surabaya. Disusul 300 pakaian pelindung diri dari sebuah yayasan.

“Peralatan medis tersebut langsung dimasukkan ke ruang postmortem. Selanjutnya, tim forensik melakukan pemeriksaan terhadap jenazah,” jelasnya.

sumber : Syaiful Islam – Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s