Pasar Segar Depok “Disulap” Jadi Sentra Batu Akik

DEPOK – Mimpi para pecinta, batu Akik di Kota Depok untuk memiliki sentra batu Akik akhinya terwujud. Kini, Sentra Batu Akik dan Permata telah hadir di Pasar Segar, Pancoran Mas, Depok. Sebanyak 130 pengrajin batu Akik menggelar berbagai macam jenis batu akik dan barang – barang seni lainnya.

Menurut Ketua Panitia Sentra Batu Akik dan Permata Depok, Agung Piatimo, pendirian sentra batu akik berawal dari keinginan para komunitas untuk memiliki tempat berkumpul. Keinginan tersebut disambut positif oleh manajemen Pasar Segar yang langsung memberikan tempat secara gratis di lantai dua.

”Mudah-mudahan Sentra Batu Akik ini menjadi kebangkitan perekonomian pecinta dan pengrajin batu akik,” jelas Agung, Jumat (9/1/2015).

Sementara Manager Pasar Segar, Tri Adiwiyanto mengatakan, enam tahun sudah Pasar Segar berdiri, namun kondisinya selalu sama seperti hidup segan mati tak mau.

“Diharapkan dengan adanya keinginan para UKM batu akik dan pengrajin, kami berikan fasilitas secara gratis berupa 200 lapak dan 34 kios di lantai dua Pasar Segar Tole Iskandar. Kami berikan gratis selama satu tahun untuk para UKM dan pengrajin batu akik,” jelasnya.

Sedangkan, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad mengatakan, produksi usaha kreatif harus terus dikembangkan karena Depok tidak memiliki kekayaan dari sumber daya alam.

”Kita harus terus meningkatkan produksi kreatif, salah satunya batu cincin yang berkaitan dengan kepuasan jiwa,” kata Idris.

Idris menegaskan, pihaknya akan berupaya membantu sosialisasi keberadaan sentra batu akik agar diketahui masyarakat Depok.

”Sosialisasi sangat penting untuk pengembangan usaha. Ciptakan juga sentra batu akik yang jujur demi kepuasan pelanggan,” tandas Idris.(fid)

sumber : okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s