Pembayaran Asuransi Tak Boleh Ada Potongan Biaya

SURABAYA – Pembayaran asuransi terhadap ahli waris penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 harus dibayarkan secara utuh, tidak boleh ada pemotongan apapun termasuk untuk biaya pemakaman.

Sejumlah keluarga saat ini sudah menerima dana awal senilai Rp300 juta dari AirAsia beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, kepada wartawan ketika dikonfirmasi saat mengunjungi keluarga penumpang pesawat di Posko Crisis Centre Polda Jatim, Sabtu (10/1/2015).

“Pembayaran asuransi pada ahli waris tidak boleh ada potongan untuk biaya pemakaman. Asuransi yang akan diterima ahli waris utuh yakni sebesar Rp1,25 miliar setiap penumpang,” terang Risma.

Risma menjelaskan, pihaknya sudah bertemu dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan semua akan dibayar oleh asuransi. Tidak ada alasan apapun asuransi tidak membayar, melainkan harus siap membayar pada ahli waris.

“Kemarin, Jasindo akan membayar klaim Rp300 juta itu untuk biaya pemakaman. Saya sampaikan, saya tidak mau kalau Rp300 juta itu bagian dari 1,25 miliar,” tuturnya.

“Saya sudah kirim surat ke OJK, BI, dan asosiasi asuransi. Ternyata OJK juga membawahi bursa saham, jika ada keluarga ada yang memiliki saham di tempat lain, OJK akan siap memfasilitasi,” katanya.

sumber :

Syaiful Islam – Okezone

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s