Tepergok Ambil Helm, Agus Curi Motor untuk Kabur

DELI SERDANG – Panik saat tepergok mencuri helm, seorang pria nekat kabur dengan cara mengambil sepeda motor yang berada di parkiran kampus IAIN Sumut. Pria bernama Agus Salim (40) itu pun babak belur dan nyaris dibakar mahasiswa yang emosi melihat ulahnya, Jumat (9/1/2015).

Kejadian bermula saat mahasiswa tengah sibuk kuliah, Agus menyelinap di parkiran, terlihat dia tengah menggunting tali helm milik mahasiswa. Beruntung aksi Agus dipergoki para mahasiswa. Tak pelak, Agus diteriaki ‘maling’.

Namun untuk kabur, ia malah membawa kabur sepeda motor Honda Vario BK 4181 AF milik seorang pengunjung kampus bernama Reza (23) yang terparkir dengan merusak kontak kuncinya. Mengetahui hal itu, para mahasiswa dibantu dengan satpam kampus langsung melakukan pengejaran.

“Ku tengok dia (Agus) lagi gunting helm. Pas saya mau dekati, mahasiswa sudah meneriakinya ‘maling’,” terang Arif Rahman, mahasiswa Fakultas Syari’ah.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga ke Jalan Williem Iskandar. Tepatnya di depan MMTC, Agus berhasil dihentikan. Saat ditanya mengenai sepeda motor yang dibawanya, ia mengaku meminjamnya dari temannya dan menunjukan STNK sepeda motor yang ada padanya.

Massa yang tak percaya, tetap menggiringnya ke kampus guna menanyakan kebenarannya kepada korban. Disitu Agus sempat bersikeras, sehingga massa emosi dan menghakiminya.

“Pas dia (Agus) lari, saya ambil sepeda motor saya di parkiran dan mengejarnya. Kami ngejar dibantu dengan satpam kami. Kami gak percaya soalnya saya tahu dia mau ngambil helm. Lagian dia bukan mahasiswa di tempat kami,” ujar Arif lagi.

Mahasiswa yang marah kemudian menghajarnya hingga tersungkur dan berlumuran darah. Tak sampai disitu, mahasiswa juga hendak membakar Agus. Untungnya, petugas keamanan kampus cepat menghubungi polisi. Selanjutnya, Agus digiring ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Di kantor Polisi juga terlihat mahasiswa putri yang mengaku sebagai pemilik helm yang hendak dicuri Agus. “Gak ada aku curi pak. Aku cuma minjam saja sepeda motornya. Yang punya itu teman dan tetanggaku,” kilah Agus.

Pernyataan Agus dibantah oleh pemilik sepeda motor. Ia mengaku tidak mengenal Agus dan kedatangannya ke kampus untuk mengantar pacarnya yang kuliah di IAIN.

“Saya gak kenal dengan dia (Agus). Saya memang bukan mahasiswa di IAIN, saya ke situ barusan ngantar uang sama pacar saya yang kuliah di situ. Jadi aku parkirkan sepeda motorku untuk salat di masjid situ. Rupanya udah ramai kulihat. Aku gak tau kalau sepeda motorku yang dicuri,” aku Reza.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung, SH SIK MH mengaku belum menerima berkas dari anggotanya. “Belum ada laporan ke saya, nanti saya tanya anggota dulu ya,” tukasnya.

sumber : okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s